Usaha Sampingan Untuk Pensiunan

Pada umumnya, seorang pensiunan akan bingung mau usaha sampingan untuk pensiunan apa yang bagus dan menghasilkan? Jika pensiunan adalah seorang wanita, mungkin dia akan lebih memilih untuk mengurus keluarganya dan tidak lagi mencari pekerjaan atau usaha sampingan, bahkan mungkin juga sudah berpikir akan keliling dunia bersama keluarganya. Akan tetapi, apabila yang pensiun adalah seorang Kepala Rumah Tangga dimana dulunya adalah seorang karyawan yang memiliki penghasilan tetap, bonus dan bahkan THR; dengan memasuki masa pensiun maka pemasukan/ penghasilannya menjadi hilang dan sering kali kebutuhan hidup yang tinggi membuat seorang pensiunan terpaksa harus mencari pemasukan tambahan dengan menjalankan usaha sampingan untuk pensiunan guna  meringankan beban kehidupan.

Saat ini, memulai sebuah usaha sampingan untuk pensiunan sebenarnya bukan lagi hal yang sulit. Apalagi jika anda bisa memanfaatkan fungsi internet dengan baik dan mengatur keuangan anda secara efisien. Ada banyak usaha yang bisa anda lakukan di rumah dan memberikan keuntungan yang lumayan. Dengan menjalankan usaha sampingan untuk pensiunan, anda bisa meringankan beban kehidupan anda dan tetap menjaga agar keluarga anda tetap terurus dan yang pastinya anda sendiri tidak menjadi stress dikarenakan tidak ada lagi kehidupan kantor dimana kehidupan yang tadinya dijalanin belasan tahun , dapat gaji, bonus dll menjadi hilang; maka faktor psikologi akan sangat mengganggu kehidupan.

  1. Bisnis Sembako

Bagi anda yang tinggal di lingkungan yang cukup padat penduduk, memiliki bisnis sembako akan menjadi salah satu usaha sampingan untuk pensiunan yang cukup menguntungkan. Sembako yang merupakan bahan kebutuhan pokok akan selalu dicari dan dibutuhkan orang. Apalagi jika anda tinggal di lokasi  yang cukup banyak tetangganya. Biasanya, bisnis sembako akan lebih mudah laris di lokasi semacam itu. Selain menjual sembako, anda juga bisa menambahkan beberapa barang lainnya dalam toko anda. Misalnya dengan menjual mainan anak di toko anda. Dengan begitu, keuntungan anda akan semakin meningkat.

  1. Bisnis Camilan dan Kue

Bisnis lainnya yang bisa anda lakukan untuk skala rumahan adalah bisnis camilan dan kue. Bisnis ini dapat dikatakan sebagai salah satu usaha sampingan untuk pensiunan yang menguntungkan. Apalagi jika anda memang memiliki hobi dan kemampuan membuat kue atau camilan yang enak. Dijamin bisnis yang anda jalankan ini akan semakin mudah untuk mendapatkan keuntungan.

Untuk menjalankan bisnis ini juga dapat dikatakan cukup mudah dan membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Proses pembuatan kue juga tidak terlalu rumit, kecuali jika kue yang diminta merupakan pesanan khusus dengan rasa atau bentuk tertentu yang unik. Akan tetapi, untuk semakin memperkuat bisnis ini, anda juga perlu memperhatikan aspek promosi. Bagaimana agar produk yang anda miliki bisa semakin dikenal orang lain.

  1. Bisnis Jasa Bimbingan Belajar

Saat ini, meskipun anak – anak sudah mendapatkan pendidikan formal di sekolah, banyak orang tua yang ingin anaknya semakin berprestasi. Sehingga mereka ingin anak mereka lebih mampu menyerap pelajaran. Salah satunya adalah dengan mendaftarkan anak mereka ke jasa bimbingan belajar agar bisa lebih fokus dalam menyerap pelajaran.

Kondisi ini sangat baik untuk anda ambil sebagai peluang bisnis. Anda dapat membuat sebuah tempat bimbingan belajar di rumah anda, dan mengajari anak – anak tersebut materi pelajaran yang perlu mereka ketahui. Menariknya, untuk membuka bimbingan belajar sederhana di rumah, anda tidak perlu memiliki gelar lebih tinggu lebih dulu. Karena yang terpenting adalah bagaimana kemampuan anda dalam menyampaikan materi pelajaran.

          4. Bisnis Trading

Akhir akhir ini trading adalah suatu aktivitas yang sangat digemari oleh siapa saja dikarenakan akses trading sangat mudah, bahkan dapat menggunakan HP untuk trading; bandingkan dengan jaman dahulu dimana internet juga masih jarang dan mahal, orang yang mau melakukan aktifitas trading harus telepon ke broker untuk tanya harga dan melakukan konfirmasi pembelian

Jaman sekarang ini sudah sangat mudah untuk melakukan pembelian saham baik di dalam negeri maupun di luar negeri.  Di kami, komunitas trading addict, kami sangat mudah melakukan pembelian saham di bursa USA, melakukan transfer tunai untuk deposit dan withdraw semudah kita melakukan transfer antar bank lokal.

Analisa saham juga menjadi sangat mudah dikarenakan banyak sekali website saham yang sangat bagus menjelaskan inti dan strategi trading dan selain itu banyak sekali manfaat bisnis trading itu diantaranya adalah:

  1. Tidak perlu karyawan; dapat dilakukan mandiri tanpa perlu bantuan orang lain
  2. Dapat dilakukan di rumah; tidak perlu keluar atau sewa tempat
  3. Hanya perlu komputer dan internet; biaya menjadi sangat murah

Di trading addict, kami mempunyai suatu komunitas Options Selling Community di group telegram yang dapat diakses secara gratis dan selain itu ada beberapa manfaatnya antara lain:

  1. Dapat mengikuti pelatihan dengan cara join webinar online setiap kamis minggu ke 1 dan ke 3. ( Gratis)
  2. Dapat mengikuti acara Seminar Options Selling di Jakarta, Bandung dan Surabaya ( Sharing biaya hotel saja)
  3. Dapat mengikuti pelatihan options selling private 2 hari full dimana dibimbing secara maximal

Itulah beberapa usaha sampingan untuk pensiunan yang bisa anda pilih untuk kerjakan di rumah.

Bahkan meskipun anda tidak memiliki latar belakang mengenai hal tersebut, selama anda mau terus belajar, maka anda bisa menjalankan bisnis saham dan options selling ini.

JOIN GROUP TELEGRAM BELAJAR TRADING

SAHAM – OPTIONS SELLING

Bacaan Wajib ( Klik judul saja untuk membaca)

  1.  Apa itu Options Selling?
  2. Rahasia sukses trading options selling
  3. 4 langkah penting mulai belajar trading
  4. Mengintip peluang sukses dari belajar trading options
  5. Daftar webinar online (Gratis)
  6.  Belajar trading saham bagi pemula
  7. Modal trading for good living
  8. Cara trading saham USA di Indonesia
  9. Belajar trading options lewat internet
  10. Withdraw profit saham options

Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini:

Exclusive Seminar Options Selling

Topic:

“Cara Smart Trading Saham dan Options di Bursa Saham Amerika”

Venue : Jakarta