Trading Santai Profit Konsisten dengan Options Selling

Pelatihan belajar trading santai profit konsisten dengan options selling tentu menarik bagi pelaku trading secara umum. Bagaimana tidak? Mendapatkan profit secara konsisten  merupakan misi bagi seluruh trader yang ada di dunia. Terlebih lagi jika profit tersebut didapat secara jangka panjang dan tidak terlewatkan. Selain menguntungkan, hal tersebut tentu bisa menjadi investasi dan jaminan untuk masa depan secara individu dan/atau keluarga. (Baca : perbedaan options dengan binary options)

Cara mendapatkan profit secara konsisten pada kegiatan trading sendiri, tentu bukan hal yang mudah. Diperlukan analisa yang tepat, jam terbang, serta strategi yang bisa mendatangkan profit konsisten. Maka mengapa kini banyak dibuka pelatihan-pelatihan mengenai tips dan trik trading yang bisa mendatangkan profit tersebut.

Secara umum mendapatkan profit besar dalam jangka pendek relatif lebih mudah dibandingkan profit dalam jangka panjang. Seperti hal nya perusahaan, akan lebih sulit mempertahankan kinerja perusahaan yang sudah mature dibandingkan pada waktu awal membangun perusahaan., tetapi hal ini bukanlah halangan untuk tidak belajar trading, tetapi ini lebih ke arah tantangan bagaimana cara trading santai profit konsisten dengan options selling

Jika dilihat secara umum, trading yang bisa mengundang profit konsisten ini cukup beragam. Salah satunya adalah trading options yang bisa dicoba oleh pemula sekalipun. Trading ini memungkinkan tradernya untuk melakukan perdagangan di pasar global tanpa harus memiliki klaim atas asset yang diperjualbelikan.

Mendapat Profit dengan Trading Options Selling

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu trading yang bisa mendatangkan profit yang cukup menguntungkan. Anda hanya perlu melakukan dua jenis opsi yang berlaku didalamnya. Yang perlu diketahui dari dua jenis opsi ini adalah yang menjadi instrument transaksi bukan berupa saham real, mata uang asing, atau komoditi terbesar di dunia. Tetapi sebuah kontrak opsi yang didalamnya terdapat spesifikasi mengenai instrument itu sendiri.

Berbicara mengenai cara mendapat profit konsisten dari trading options selling, tidak terlepas dari apa yang menjadi aktivitas didalamnya. Trading options mengharuskan tradernya untuk bisa melihat peluang dari asset trading yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan pengetahuan tradernya. Banyak jenis asset yang bisa dijadikan instrument transaksi pada options ini, seperti forex, saham, atau komoditi yang terdiri dari beragam macamnya.

Kami trading options selling di berbagai instrument, diantaranya adalah : Commodity asset seperti Oil, Gas, Gold, kemudian ada juga stocks dan Index USA serta beberapa instrument lain yang diperdagangkan di Bursa Amerika

Hal pertama dalam tata cara belajar trading profit konsisten pada options ini adalah memilih asset mana yang mudah untuk diprediksi. Karena sejatinya, kegiatan trading adalah memprediksi arah pergerakkan asset yang dipilih.

Setelah itu, Anda harus mengetahui timing yang pas dari arah pergerakkan asset tadi. Kapan dan diposisi mana asset tersebut bisa naik atau turun. Naik turunnya nilai asset trading biasanya dilatarbelakangi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah momentum. Jika Anda adalah trader senior faktor ini termasuk kedalam strategi tren yang pasti digunakan diberbagai macam kegiatan trading.

Dalam praktiknya, ketika analisa terhadap asset tersebut sudah final, Anda bisa langsung menentukan jenis opsi yang berlaku. Jenis opsi ini terdiri atas dua pilihan, membeli asset tersebut yang disebut Call Option atau menjualnya yang dikenal dengan sebutan Put Option. Proses jual beli ini dilakukan sesuai dengan spesifikasi dalam kontrak opsi. Dari mulai harga, waktu, hingga nama asset yang dipilih.

Pada proses ini, Anda bisa melakukan kombinasi antara Put dan Call diwaktu berbeda. Hal ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan strategi-strategi yang umum dilakukan pada trading option. Beberapa strategi yang mungkin bisa Anda adaptasi adalah srategi straddle atau strangle, tren, pin bar, dan lain sebagainya. Biasanya setiap strategi ini ada perhitungan dan kelebihan serta kekurangannya yang tentu berpengaruh pada hasil akhir profit Anda.

Apa itu Options Selling?

Warren Buffet dalam quotes nya pernah mengatakan bahwa stop prediksi arah market karena menentukan arah market dan trading adalah hal tersulit yang dilakukan sekalipun dilakukan oleh trader professional sekalipun.

Oleh karena itu, harus selalu melakukan pembatasan kerugian. Contoh yang paling gampang adalah di bidang kesehatan. Tidak ada manusia yang mau sakit apalagi harus sakit keras sehingga harus masuk rumah sakit berhari dan hari dan masuk ICU,akan tetapi terkadang cobaan datang sehingga kita harus masuk rumah sakit dan tentu saja setelah mendapatkan perawatan; kita akan mendapatkan tagihan rumah sakit. Beberapa orang tentu mampu membayar, bagaimana jika ternyata kita tidak mampu membayar tagihan rumah sakit? Cara yang paling sederhana adalah dengan membeli asuransi jauh hari bahkan saat kita sehat.

Hal yang sama juga terjadi, ketika saham yang dibeli turun drastis, maka dengan mengkombinasikan saham dan options selling akan membantu memproteksi kerugian di saham sekalipun saham tersebut menjadi tidak bernilai.

Baca : bagaimana membatasi kerugian saham di bursa amerika

Satu hal yang juga penting untuk diketahui, profit konsisten pada trading options ini ditentukan sendiri oleh trader, baik jumlah, waktu, dan besarnya. Karena, hitungan dari profit trading options bisa mencapai 80-90% dari total harga asset dan investasi yang ditanamkan. Sedangkan untuk waktunya berpengaruh pada batas waktu atau waktu expired pada kontrak opsi. ( Baca : Kenapa menjadi Options Seller)

Demikianlah pembahasan mengenai belajar trading santai profit konsisten dengan options selling yang dapat disampaikan. Anda juga bisa belajar melalui pelatihan-pelatihan yang kini banyak diselenggarakan oleh ahli trading diberbagai daerah atau jika Anda ingin belajar secara online, bisa langsung mengunjungi website kami di www.tradingaddict.id. Semoga bermanfaat!

Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini:

Exclusive Seminar Options Selling

Topic:

“Cara Smart Trading Saham dan Options di Bursa Saham Amerika”

Venue : Jakarta