Sharing cara analisa di options ketika market bergerak melawan posisi kita

Sharing cara analisa di options ketika market bergerak melawan posisi kita

Para member dan rekan sekalian yang bergabung dalam group trading addict. Saya mau sharing mengenai cara analisa di Options ketika market bergerak melawan kita. Mungkin banyak yang asing tentang Options atau bahkan ada yang tahu Options tetapi hanya tahu bahwa Options dipakai buat day trade saja. Sayang sekali dikarenakan dengan menggunakan Options kita bahkan bisa trade dan profit bahkan saat saham tidak bergerak sekalipun.

Tentu berbeda dengan saham, dimana ketika kita beli saham, katakan saham ABCD di harga Rp 1000, ketika saham turun, ada hanya bisa melakukan 3 hal yaitu:

  1. Berdoa semoga harga naik- Menunggu – Berdoa lagi – dengan jangka waktu yang tidak terbatas.
  2. Averaging Down
  3. Cut Loss

Cara trading Options itu berbeda. Options menggunakan nilai waktu dan theta dimana trading kami sebagai seller options memanfaatkan nilai theta tersebut dengan memanfaatkan berbagai strategi yang ada bahkan ketika posisi dengan rugi dapat dikembalikan menjadi profit. Ini tidak mudah walau terkadang secara jujur saya katakan belum tentu semua posisi bisa direcover karena ada suatu faktor yang menentukan juga, tetapi rata rata selama pengalaman trading semua bisa direcover asal tidak melebihi suatu delta tertentu.

Contoh trading options kami 

Saya kasih contoh trading kami yang kemarin kami lakukan ( 30 Oktober 2017)

 

Itu adalah posisi Iron Condor kami di commodity ( kami jual Live Cattle) dan posisi kami sudah agak  bahaya dikarenakan harga current ( 122) sudah mendekat kaki sell call kami di 123 yang artinya jika melewati harga 123 maka kami akan mungkin saja rugi

Tetapi, apa yang kami lakukan? Dengan sedikit “Sihir” dari Head Of Analyst  maka kami melakukan modifikasi posisi menjadi seperti gambar dibawah:

Jika diperhatikan, maka posisi 122 kembali ketengah lagi dimana kami akan kembali “menikmati” profit yang ada sehingga diharapkan akhir November bisa ditutup dengan manis.

Adapun hal kedua yaitu kami melakukan sell call position pada minyak / CL

Kami prediksi harga minyak akan stabil bahkan cenderung turun, tetapi kami salah dan bahkan harga terus naik mendekat mendekati kaki sell call, maka Head Of Analyst kami kembali melakukan “ sihirnya”

Sehingga harga kembali jauh dan masih tetap dapat profit.

Apa yang diambil dari pelajaran diatas?

  1. Analisa CL salah tetapi kami bisa recover dan tetap bisa untung ketika harga saham melawan posisi kami
  2. Analisa live cattle salah tetapi kami mampu mendeteksi dan memperbaiki posisi dengan sehingga tetap profit

Oleh karena itu, dengan menggunakan Options, saat kami melakukan BUY , dan saat turun, tetap saja kami bisa profit dengan melakukan hal yang sudah dijelaskan diatas.

Kami lampirkan hasil dari analisa kami, bisa dilihat setiap dua bulan kami melalukan withdraw, dan pada hari ini sudah 40% profit. ( Baca : )

Demikian sharing singkat seputar options malam ini. semoga bermanfaat

Silahkan jika ada yang berminat belajar trading options bisa Join di Group Telegram kami dan mempelajari hal diatas.. Free. Click link di bawah ini 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.