Apa yah rahasia strategi stock options seller buat pemula yang sangat berguna? Bagi para trader yang suka melakukan trading options, rahasia strategi stock options seller buat pemula yang sangat berguna pastilah ditunggu-tunggu. Hal ini dikarenakan, stock options sendiri bisa mendatangkan income dari salah satu transaksi yang ada di dalamnya, yaitu sebagai trader options selling atau dikenal dengan nama options seller. Selling option atau seller sendiri merupakan transaksi dalam trading stock options yang memungkinkan tradernya untuk menjual stock yang dimilikinya.

Bagi yang belum paham apa itu options , ada baiknya membaca beberapa artikel terlebih dahulu yaitu:

Mengenal Apa Itu Put dan Call Options

Profit Konsisten di Bursa Saham Amerika dengan Options Selling

Keuntungan terbaik menjadi Options seller

Apakah Bisa trading for living

Cara mendapatkan pasif income dari saham

Memahami trading Options Selling

Sekuritas Saham Luar Negeri


Pengertian Selling Option

Seperti yang sudah diketahui, dalam trading stock option yang dilakukan di bursa saham Amerika (NYSE)  terdapat transaksi yang memungkinkan para trader untuk bisa menjual stock asset yang dipegangnya. Transaksi ini sangat umum  dilakukan oleh para trader di luar negeri akan tetapi sayangnya di Indonesia trading options selling sangat jarang sehingga banyak trader yang tidak tahu padahal sebagai trader options selling dapat generate income / profit konsisten yang bisa didapat dari hasil penjualan Options.

Bagi pemula, transaksi dalam trading stock option ini terdiri atas dua macam, yaitu call option dan put option. Call option digunakan ketika trader melakukan pembelian dengan harga yang telah disepakati. Batas waktu untuk pembelian juga dibatasi sesuai dengan spesifikasi kontrak options yang menjadi landasan stock option dijalankan. Pada transaksi put, kondisinya terjadi sebaliknya dengan trader yang melakukan pembelian (buy) put mengharapkan harga saham semakin menurun sehingga semakin profit

Ada yang Jual tentu ada yang Beli

Pada selling option tentu berbeda aturan dengan buyer options, pemegang kontrak selling options bisa menjual asset trading yang diperkirakan turun nilainya atau bahkan harga saham yang tidak bergerak kemana mana (sideway).  Hal ini bertujuan untuk mendapatkan profit saat menawar saham atau bahkan bisa menyewakan saham dimana menyewakan saham hanya bisa dilakukan di bursa saham Amerika (NYSE) atau ada yang berniat untuk memprotect saham yang sedang turun.

Pada kondisi seperti ini, pihak trader yang melakukan selling options bisa dengan mudah mendapatkan profit konsisten jika harga saham tidak bergerak / bergerak sideway dan mendapatkan profit maximal jika saat masa kontrak options berakhir

Rahasia Strategi Stock Options Seller 

Salah satu rahasia Strategi Stock Options Seller Buat Pemula yang Sangat Berguna adalah ketika seorang trader options selling mampu menyewakan saham yang telah dibelinya. Jadi bukan hanya rumah saja yang bisa disewakan tetapi saham yang ditradingkan di bursa saham amerika juga bisa disewakan

Apa kentungan dari menyewakan saham? Umumnya trader konvensional terutama yang trading di luar bursa saham Amerika tidak dapat menyewakan saham, sehingga mereka hanya mendapatkan keuntungan dari deviden dan kenaikan harga saham, tetapi berbeda dengan trader options selling yang mana mereka dapat menyewakan saham yang mereka miliki, seperti rumah yang  mungkin anda tidak tempati, mungkin saja anda sewakan supaya mendapatkan keuntungan tambahan selain kenaikan harga rumah. Mungkin secara persentase tidak besar tetapi lumayan daripada membiarkan saham anda “nganggur”

Strategi kedua adalah trader options selling mampu mendapatkan profit saat menawar saham. Strategi ini adalah strategi Favorit dari Mr Warren Buffet. Jika mau baca detail mengenai strategi ini dapat klik artikel tawar saham dapatkan profitnya

Bayangkan jika anda sedang berusaha menawar saham AAPL misalnya di harga $150 per lembar (19 Oktober 2018) , umumnya trader konvensional yang trading di bursa saham Non  Amerika tidak bisa mendapatkan profit saat menawar saham, akan tetapi berbeda dengan trader Options Selling yang mampu mendapatkan profit saat menawar saham. Dengan kata lain, jika AAPL tidak pernah turun ke harga $150, maka trader Options Selling dapat terus menikmati profit dan jika AAPL turun ke $150 / lembar, maka trader Options Selling akan mendapat harga AAPL di $150 dimana harga tersebut sangat murah

Strategi ke tiga adalah menggunakan strategi Credit Spread atau Iron Condor dimana strategi ini bertujuan untuk profit bahkan tanpa perlu harga saham bergerak. Sound Nice? yes dikarenakan strategi ini lumayan ampuh untuk saham saham yang memang jarang bergerak? Jika pada penutupan jangka waktu yang telah ditentukan tersebut harga asset/ saham tidak bergerak dan harga saham dalam kontrak options yang telah disepakati maka pihak trader options selling mendapatkan profit sangat maximal atau dikenal dengan nama expired worthless dan pihak Options Buyer mengalami kerugian.

Di sinilah letak rahasia strategi stock options seller buat pemula bisa dilakukan. Keuntungan / profit options selling sangat terukur, tidak bisa ratusan persen apalagi dalam sehari akan tetapi trader options selling yang paling mempunyai tingkat kemenangan trading up to 95% dimana angka ini sangatlah besar dibandingkan trader konvensional lain yang harus menebak arah untuk bisa mendapatkan profit

Kesimpulan rahasia strategi stock options seller buat pemula

Dari penjelasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa  keuntungan yang dialami oleh seorang trader di trading options selling bisa dari dari berbagai macam strategi seperti menyewakan saham, menawar saham tetapi mendapatkan profit bahkan dari harga saham yang tidak bergerak, artinya trader options selling mempunyai probabilitas kemenangan yang tinggi karena strategi options seller luar biasa. Di instrument mana yang harga saham tidak bergerak masih bisa mendapatkan keuntungan?

Yang perlu menjadi catatan dalam rahasia strategi seller ini adalah para trader yang masih pemula harus benar benar mengerti cara trading options selling dan itu bukan pekerjaan mudah jika dilakukan tanpa adanya mentor. Saya mengerti banyak yang berpikir di luar banyak materi tentang Options Selling tetapi saya kasih tahu anda bahwa jika anda mengikuti materi yang ada di luaran dan ternyata anda bingung / terjadi kesalahan, anda mau tanya siapa? Ujung ujungnya anda akan mengalami kerugian yang luar biasa besar dikarenakan anda harus cut posisi anda tanpa anda tahu kenapa anda mengalami kerugian.

Saya udah melihat begitu banyak orang yang tidak mau meluangkan waktu untuk belajar lebih dalam, mereka maunya hanya dapat signal gratisan akan tetapi sayangnya signal gratisan tersebut jikapun sangat luar biasa anda tetap tidak bisa trading mandiri, Anda tidak mampu mendapatkan profit tanpa signal tersebut dan yang biasanya terjadi ketika signal tersebut diberhentikan maka anda mencoba sendiri ujung ujungnya megalami kerugian yang sangat pahit.

Demikianlah pembahasan mengenai rahasia strategi stock options seller buat pemula yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat!

Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini
Workshop Options Selling @ Jakarta

Bagaimana caranya menggunakan dengan efektif formulasi GREEKS dalam Options Selling sehingga menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang bahkan saat harga saham hanya bergerak sideway di bursa saham Amerika (NYSE)