Panduan Trading Saham Options Untuk Pemula

Panduan trading saham options untuk pemula dibuat untuk menjawab  pertanyaan yang mungkin seringkali muncul di benak para trader pemula. Perlu diketahui dari awal, bahwa kami tidak trading di pasar saham Indonesia tetapi di pasar saham Amerika (NYSE) dimana menurut kami adalah bursa saham terbesar dan sangat liquid. Oleh karena itu, para pembaca blog ini wajib mengerti bahwa semua yang ditulis di artikel ini terkait saham luar negeri.  ( Baca : belajar trading saham di bursa amerika

Aktivitas trading saham tidak bisa dilakukan dengan cara main-main semata, perlu analisis, strategi, serta mental yang kuat untuk bisa bermain saham yang benar dan tentunya menguntungkan oleh karena itu panduan trading options untuk pemula ini dibuat / ditulis

Dalam praktiknya, bermain saham biasa disebut juga trading saham. Oleh karenanya, para pemain saham ini disebut dengan trader. Secara sederhana, trading saham ini dapat diartikan sebagai kegiatan jual beli saham suatu perusahaan. Pengertian jual beli disini tidak sama dengan jual beli di pasar. Yang membedakan kegiatan jual beli saham dengan jual beli di pasar adalah bentuk dan nilai yang diperjualbelikan.

Cara Trading Saham Options Untuk Pemula

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bermain saham atau trading saham merupakan kegiatan transaksi jual beli saham. Berbeda dengan kegiatan jual beli pada umumnya, trading saham ini bisa dilakukan dimana saja. Tanpa batas ruang dan waktu. Karena, untuk bisa bertransaksi para trader bisa melakukannya melalui perangkat gadget atau PC yang tersambung dengan jaringan internet.

Untuk bermain/ trading saham, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Hal pertama yang wajib dilakukan adalah paham dan mengerti cara kerja trading saham seperti bagaimana cara trader profit dan situasi apa yang terjadi sehingga saham bisa menjadi rugi. Itulah yang sering sekali ditanyakan oleh  calon trader. Cara kerja trading sendiri sudah banyak dibahas. Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi akan hal tersebut. Kemudian, seperti apa cara bermain saham yang bisa menguntungkan? Berikut uraiannya.

  1. Siapkan Dana/Budget

Budget merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Meskipun tidak secara langsung dilakukan transaksi jual beli, namun nyatanya bermain saham juga membutuhkan dana untuk modal investasi. Semakin besar modal yang ditanam, semakin besar juga keuntungan yang didapat. Besaran modal yang harus dikeluarkan cukup bervariatif biasanya modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, akan tetapi yang dipentingkan disini adalah securitas mempunyai fasilitas demo account dimana trader dapat trading saham tanpa takut rugi

  1. Menentukan Broker Saham Luar Negeri

Istilah broker pada trading diartikan sebagai perantara atau jembatan yang menghubungkan trader dan market saham. Penentuan broker ini harus dilakukan secara cermat, mengingat begitu banyak broker yang kini ada. Bagaimana cara bermain saham yang menguntung jika penentuan broker saja hanya asal-asalan.

Trading saham kami adalah saham luar negeri oleh karena itu kami sangat menyarankan memakai broker yang ada di luar negeri. Adapun broker yang kami sarankan adalah Interactive Brokers yang sudah go public dengan kode saham : IBKR dan Tastywork ( Baca : sekuritas saham luar negeri). Broker saham luar negeri kami ini mempunyai 3 licence yaitu SIPC , FINRA dan NFA .

  1. Daftar ke Broker Saham Luar Negeri

Setelah menentukan broker yang terpercaya, trader bisa melakukan pendaftaran ke pihak broker. Dari sini Anda akan mendapat akun trading atas nama pribadi, aplikasi trading saham yang bisa diinstal di perangkat, dan pengetahuan mengenai tata cara trading saham.

Sering sekali broker memberikan pengetahuan trading melalui webinar, hal ini bisa anda ikutin dikarenakan program dari broker adalah gratis / tidak berbayar

  1. Pendalaman Ilmu tentang Trading

Meskipun bermain saham, namun dalam kegiatannya tidaklah main-main. Dibutuhkan pendalaman ilmu dan pengetahuan yang cukup untuk bisa mengambil keuntungan dalam kegiatan trading saham ini. Tidak sedikit para trader senior sukses membagikan strategi dan teknik analisisnya kepada publik untuk digunakan oleh trader lain. Maka jelas untuk pendalaman ilmu dan mentoring trading saham perlu dilakukan.

  1. Transaksi Jual Beli Saham

Dalam menjalankan jual beli saham, trader bisa melakukannya melalui situs tertentu dan aplikasi trading saham. . Setelah menanam modal investasi, trader bisa langsung melakukan jual beli saham yang menurutnya bisa menguntungkan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, diperlukan pengetahuan, strategi, dan analisis yang tepat untuk bisa bermain saham. Maka, khusus bagi trader saham ditegaskan untuk berhati-hati dalam kegiatan transaksi jual beli saham ini dan membaca panduan trading saham options untuk pemula

Sekilas mengenai Options Selling

Kita harus mengakui bahwa tidak ada yang tahu apa yang akan dilakukan pasar saham/ chart/ harga terutama dalam jangka pendek. Namun, anda bisa saja melakukan analisa yang cukup, dan kadang-kadang mungkin untuk membuat proyeksi yang cukup akurat tentang di mana harga tidak akan bergerak untuk jangka waktu yang lebih lama,

Dengan trading options selling, dan anda akan belajar bagaimana menempatkan posisi jauh di atas/ bawah chart, Anda menghindari permainan mencoba memprediksi kemana harga akan pergi hari ini, besok atau minggu depan dikarenakan kemanapun harga bergerak.

Demikianlah panduan trading options untuk pemula ditulis mengenai bagaimana cara trading saham yang baik dan menguntungkan di bursa saham Amerika (NYSE). Yang perlu diingat dalam kegiatan trading saham ini adalah selalu hati-hati dan cemat dalam setiap langkah yang dilakukan. Sekali salah langkah, investasi saham ini bisa sangat merugikan dan dapat menghilangkan seluruh modal anda. Semoga bermanfaat!

Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini:

Exclusive Seminar Options Selling

Topic:

“Cara Smart Trading Saham dan Options di Bursa Saham Amerika”

Venue : Jakarta

.