Kenapa Harus Menjadi Options Seller

Apakah itu Options dan kenapa harus menjadi Options Seller ? Sering sekali banyak pertanyaan mengenai itu dan terutama bagi yang masih belum tahu sama sekali dan tidak mengerti apa itu options , apalagi masih banyak yang mengira options dan binary options ( baca : perbedaan options dan binary options) adalah sama, padahal itu serupa tetapi tidak sama, bahkan bisa dikatakan sangat berbeda jauh.

Options adalah turunan dari Saham, Index dan Future. Options  sendiri adalah surat kontrak untuk membeli atau menjual sebuah asset (Saham, Index atau Future) pada harga tertentu dan surat kontrak ini memiliki jangka waktu tertentu sebelum tidak berlaku

Options dibagi menjadi 2 kategori yaitu Options Call dan Options  Put.

  • Options Call adalah surat kontrak yang memberikan hak untuk membeli sebuah asset pada harga tertentu hingga masa waktu tertentu.
  • Options Put adalah surat kontrak yang memberikan hak untuk menjual sebuah asset pada harga tertentu hingga masa waktu tertentu.

Options atau dikenal juga dengan nama Stock Options diperdagangkan di bursa Amerika ( NYSE), dimana bursa ini sebagai bursa terbesar di dunia dengan nilai transaksi yang sangat luar biasa besar dan menggunakan broker yang mempunyai licence sangat bagus seperti SIPC dan FINRA.

Apa itu Options Seller ?

Kenapa harus menjadi Options seller? Options Seller mempunyai pandangan netral terhadap suatu arah dari saham dan ini berlaku untuk option seller call ataupun options seller put. Singkatnya, trader yang mempunyai strategi Options Seller tidak perlu lagi melihat arah chart baik naik atapun turun, dikarenakan sifat dari Seller itu sendiri hanya mendapatkan nilai “ Premium” dari Options buyer.

Trading biasanya dilakukan sebagai Buyer, padahal sebagai seorang buyer kesempatan kita untuk mendapatkan profit sangatlah kecil. Hal ini dikarenakan dengan sebagai buyer kita dipaksa untuk menebak arah apakah saham tersebut mau turun ataukah mau naik. Dan untuk melakukan ini merupakan sesuatu hal yang sangat sulit dikarenakan kita harus meramal apa yang akan terjadi di masa depan.

Sifat dari Options Seller itu sendiri hanya mendapatkan nilai “ Premium” dari Options buyer.

Berikut contoh indicator yang biasanya dipasang di chart para trader guna menganalisa kapan harus buy dan kapan harus sell. Kalau sudah sepert ini, apakah analisanya bisa mendapatkan profit, jika pun bisa, apakah bisa diduplikasikan lagi di hari esok, bulan depan atau bahkan setahun penuh?

Alasan utama menjadi Options Seller

Alasan utama adalah sebagai Options Seller adalah strategi yang berguna jika digunakan secara tepat dan benar maka anda akan mempunyai probalitas sangat tinggi dan perlu diketahui bahwa trading sebagai options seller  mempunyai probabilitas diatas 95% dimana semuanya berbasis pada probabilitas dan statistik

Oleh karena itu pada options  seller kita bisa mencari kondisi dimana kita bisa mendapatkan kemungkinan untuk profit sebesar besarnya.

Dengan cara trading seperti ini maka konsisten mendapatkan profit bukanlah suatu hal yang mustahil lagi bahkan bisa dikatakan menjadi sangat mudah sekali.

Demikian penjelasan singkat mengenai kenapa harus menjadi Options Seller.  Jika masih ada yang kurang jelas, dapat mengikuti Seminar atau Workshop Options Selling di Jakarta, Yogya, Bandung dan Surabaya

Penjelasan singkat mengenai Options Selling

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Options adalah product derivatif dari saham/ index/ future mata uang dan future commodity seperti cocoa, rice, wheat, corn, live cattle, oil, gold dan masih banyak lainnya dimana naik / turun nilai options tergantung dari instrument yang mendasarinya. Misalnya jika GOLD sedang naik, tentu nilai optionnya akan berubah 
 

Options ditradingkan di bursa Options yaitu CBOE (The Chicago Board Options Exchange, located at 400 South LaSalle Street in Chicago, is the largest U.S. options exchange with annual trading volume that hovered around 1.27 billion contracts at the end of 2014. CBOE offers options on over 2,200 companies, 22 stock indices, and 140 exchange-traded funds) dimana bursa CBOE adalah bursa yang legal dan disupport oleh pemerintah USA dan beberapa lembaga goverment seperti SIPC, FINRA dan NFA ( Jika di Indonesia disebut OJK). Bursa CBOE ini adalah bursa di Amerika sehingga licence dan regulasi nya sangat ketat mendukung sekali program pemerintah untuk mencetak banyak trader mandiri yang luar biasa sehingga inilah salah satu jawaban kenapa harus  menjadi options seller

Options selling itu adalah trading dimana trader hanya cukup memetakan dimana letak posisi / level dimana harga saham / index/ tidak akan mencapai, misalnya  anda akan trading GOLD, dan anda merasa bahwa GOLD tidak akan mencapai harga $1050 dalam waktu 1 bulan. Nah cukup petakan level seperti itu saja. Sangat simple bukan?

Simak Penjelasan VIDEO dibawah ini untuk mengetahui kenapa menjadi Options Seller

Demikian penjelasan artikel mengenai kenapa harus menjadi options seller. Semoga berguna

 

Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini:

Exclusive Seminar Options Selling

Topic:

“Cara Smart Trading Saham dan Options di Bursa Saham Amerika”

Venue : Jakarta