Cara Trading Stock Options Yang Menghasilkan

Seringkali banyak orang mempertanyakan bagaimana cara trading stock options yang menghasilkan dan menguntungkan dan aman. Padahal, dalam praktiknya trading stock option sangatlah sederhana. Bahkan, jika dibandingkan dengan trading konvensional lainnya, trading stock option bisa dipraktikkan oleh siapa saja, termasuk trader pemula yang masih asing dengan kegiatan trading sekalipun.

Trading stock options pada dasarnya adalah suatu kegiatan trading yang memungkinkan seorang trader untuk melakukan transaksi, baik menjual atau membeli stock saham meski tidak mempunyai saham. Mengapa demikian? Hal inilah yang wajib untuk diketahui. Para trader bisa melakukan transaksi di trading ini setelah sebelumnya melakukan perjanjian atau yang dikenal dengan kontrak opsi.

Kontrak opsi disini berisi harga saham serta jangka waktu yang menjadi pembeda antara trading option dengan trading konvensional. Trading options memungkinkan tradernya untuk bisa mendapatkan hasil analisa atas harga saham yang ditradingkan dalam waktu yang bisa disesuaikan oleh sendiri. Oleh sebab itulah mengapa banyak orang ingin belajar trading melalui trading option ini.

Cara Bertransaksi Di Trading Stock Options

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara trading stock options yang mengahasilkan sangatlah mudah. Trading option atau stock option memungkinkan tradernya untuk bisa bertransaksi, meski tidak memiliki nilai saham. Hal ini dikarenakan adanya kontrak opsi yang memberikan hak kepada pemegang kontrak untuk bertransaksi sesuai dengan harga dan batas waktu yang sebelumnya sudah disepakati.

Dalam tata cara trading stock options, terdapat dua transaksi yang bisa dilakukan, yaitu call option dan put options. Call options digunakan sebagai hak untuk membeli stock saham yang telah dipegang kontrak opsinya. Sesuai dengan isi kontrak yang ada, harga beli sebuah saham ini harus mengikuti besaran.

Otoritas atau hak untuk melakukan call options bisa dilakukan dengan membeli stok opsi di masa yang akan mendatang dengan harga yang telah disepakati dalam kontrak opsi sekarang. Biasanya, jika harga sebuah saham ternyata memang meningkat maka peluang untuk mendapatkan profit juga meningkat. Sebaliknya, put options juga bisa dilakukan jika suatu opsi saham dianalisa bisa turun harganya, maka trader bisa menjual suatu saham dengan harga yang telah ditetapkan dalam kontrak.

Pada transaksi put options, Anda bisa menjual kontrak saham yang sudah ditentukan sebelumnya. Put options biasanya digunakan bila harga saham akan turun di waktu yang telah ditentukan pada kontrak opsi. Sehingga, bila dirasa akan merugikan maka put options ini dapat menjadi solusi, agar kedapatan loss bisa terhindar. Terlebih, dengan harga jual yang sudah ditentukan sebelumnya bisa disesuaikan dengan kondisi trader.

Cara mendapatkan profit saat saham sideway

Yang harus dipahami dari trading options ini adalah TIDAK PERLU adanya analisa yang tepat agar profit bisa didapatkan dan loss terhindar. Hal penting yang harus dipahami oleh seorang Options seller adalah profit tanpa perlu adanya pergerakan pada saham.

Bagaimana bisa profit saat saham sideway?

Posisi diatas adalah gambar yang diambil di bulan maret awal dengan kode saham : DIS – Waltdisney. Kami membuat suatu “kandang” dimana kandang ini berfungsi memberikan profit apabila saham tidak bergerak keluar dari sisi kiri ataupun kanan. Profit paling maximal strategi ini adalah ketika saham tidak bergerak. Sangat menarik bukan?  Bayangkan betapa banyak profit yang bisa diambil mengingat saham banyak sekali yang tidak bergerak; hanya sedikit saham yang bergerak nya turun naik seperti roller coaster

Itulah sedikit pembahasan mengenai tata cara trading stock options yang menghasilkan yang dapat disampaikan. Masih banyak pembahasan mengenai trading stock option yang dapat disampaikan dan itu bisa digali di https://tradingaddict.id/. Seperti keuntungan stock option, strategi option, resiko stock option, dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat!

 


Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini:

Exclusive Seminar Options Selling

Topic:

“Cara Smart Trading Saham dan Options di Bursa Saham Amerika”

Venue : Jakarta