Bagaimana saya belajar trading saham luar negeri di jakarta? Sebenarnya trading saham luar negeri terutama trading di pasar saham Amerika (NYSE) sangatlah mudah dan sangat gampang akan tetapi dikarenakan banyak yang tidak mengerti masih mengira masih sangat sulit trading saham luar negeri di Jakarta.

Point pertama adalah menentukan sekuritas saham luar negeri yang legal dalam arti bukan broker bohongan seperti ada instrument trading tertentu dimana banyak broker yang tidak mempunyai legalitas. Kami banyak sekali mengulas tentang broker saham luar negeri yang mempunyai legalitas dan apa cirinya, akan tetapi di artikel ini kami hanya mengulas sedikit saja.

Pada prinsipnya broker saham luar negeri yang bagus harus ada 3 license yang ada yaitu SIPC, FINRA dan NFA, dimana hal ini memungkinkan dana kita dijamin jika broker tersebut bangkrut/ tutup karena satu dan lain hal. Tentu saja jika anda kalah dalam trading tidak dijamin yah.  Apa sajakah SIPC , FINRA dan NFA itu?  Silahkan baca artikel kami yang lain yah karena kalau dibahas disini jadi kepanjangan

Bagaimana memulai proses belajar trading saham luar negeri di jakarta?

Yang pertama dan yang paling sering diabaikan adalah proses belajar itu sendiri. Majoritas kekalahan trader adalah sering sekali menjadi follower trading, dalam arti karena ketidaktahuan dia sendiri, maka dia menjadi pasif dan ikut ikutan , misalnya dia membaca berita bahwa ada rekomendasi saham ABCD akan naik karena perusahaan ABCD sedang melakukan expansi besar besaran, akan tetapi ternyata setelah dibeli malah jadinya turun dan hasilnya trader tersebut menjadi rugi. Hal ini diperparah dengan mimpi apakah bisa trading for living

Hal ini sangatlah nyata dan sangatlah banyak dikarenakan banyak orang lebih rela kehilangan modal dikarenakan trading dibandingkan mengikuti pelatihan / workshop dari trainer / coach yang memang sudah lama trading.

Banyak sekali peserta workshop saya yang sebenarnya sudah tanya tanya hal mengenai workshop saya bahkan sudah ada yang lebih dari 6 bulan hanya rajin bertanya tetapi  tidak memutuskan untuk join dikarenakan merasa sayang uang yang dikeluarkan untuk pembayaran workshop dan hasilnya ternyata tidak memuaskan bahkan ada yang rugi hingga $15.000 baru akhirnya sadar bahwa dia perlu pelatihan belajar trading saham luar negeri di jakarta.

Seandainya dulu tidak merasa sayang pengeluaran uang untuk mengikuti pelatihan tidak akan terjadi kehilangan $15000 bahkan malah modal yang ada sudah berkembang  dimana perfomance account kami ini bisa diikuti oleh semua alumni dengan memberikan signal  special , bukan sembarang signal tetapi signal yang bener bener saya pun ikut masuk posisi mengikuti signal tersebut.

Strategi apa untuk belajar trading saham luar negeri di jakarta?

Apakah memakai strategi sederhana dan profit maximal dalam kegiatan trading itu sangat susah? Tentu banyak trader yang pernah mengutarakan hal tersebut ketika menjalankan kegiatan tradingnya. Hal tersebut tentu sangatlah wajar adanya. Terlebih lagi kini pasar global tidak mudah diprediksi atau dianalisa dengan hanya mengikuti perhitungan saja. Dibutuhkan perhitungan serta pengalaman yang cukup untuk bisa menjalankan trading dengan profit yang maksimal.

Dalam praktiknya, menjalankan kegiatan trading yang menghasilkan profit maksimal tidaklah mudah. Perlu adanya strategi dan pengetahuan yang cukup mengenai cara kerja dari trading itu sendiri. Seperti yang sudah banyak diketahui, trading sendiri terdiri atas beberapa macam. Mulai dari trading forex, valuta asing, saham, emas, hingga trading option yang kini banyak dipilih oleh para trader.

Jika kembali pada pertanyaan yang sering diutarakan oleh para trader, kegiatan trading yang bisa menggunakan strategi sederhana dan bisa menghasilkan profit yang menarik bisa dilakukan pada trading option terutama pada trading options selling  yang hanya bisa dilakukan di Bursa Saham Amerika (NYSE)

Tidak seperti trading konvensional lainnya, trading option selling  ini bahkan bisa memberikan  profit bahkan pada saat harga saham tidak bergerak/  hanya bergerak sideway dan bahkan tawar saham dapat profit itu pun sangat bisa dilakukan terutama di bursa saham amerika sehingga profit konsisten di bursa saham amerika dengan options selling bukanlah hal yang sangat sulit dilakukan lagi.

.Lalu, apa saja strategi dalam trading option selling yang bisa menghasilkan profit maximal? Berikut uraiannya.

Strategi Trading Option yang Menghasilkan

Seperti yang sudah banyak diketahui, trading options selling  merupakan trading dengan cara kerja sederhana. Kegiatan ini bisa mendatangkan keuntungan bukan dengan memprediksi harga suatu asset trading akan naik atau turun dalam satu periode waktu yang telah ditentukan akan tetapi memprediksi suatu level harga dimana harga tidak bisa mencapai trading santai profit konsisten dengan options selling sehingga akan mudah dicapai.

Meskipun nampak mudah, pada kenyatannya menentukan level harga dimana harga saham tidak bisa mencapai adalah hal yang sulit . Berikut ini strategi dalam bermain trading option yang bisa menguntungkan di antaranya adalah sebagai berikut yang akan dipelajari untuk proses belajar trading saham luar negeri di jakarta

  1. Strategi Trend Up or Down

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kenaikan harga saham selalu membawa potensi keuntungan yang tidak ternilai harganya. Trend dianggap memiliki hal positif yang bisa memudahkan trader untuk memprediksi arah pergerakkan harga di pasar global. Oleh karena itu, untuk bisa menjawab pertanyaan tentang bagaimana saya memakai strategi sederhana dan profit maximal pertama adalah dengan menggunakan strategi trend yaitu memakai strategi Vertikal Spread diantaranya adalah strategi Bull Put dan Bear Call.

Strategi Bull Put mempunyai ciri adalah kecepatan untuk mendapatkan profit ketika harga saham naik,  kemudian profit juga saat harga saham hanya bergerak sideway dan profit walau harga saham turun dengan kecepatan profit yang sedikit lebih lambat ketika harga saham benar benar naik

Strategi Bear Call bekerja sebaliknya dengan strategi Bull Put dimana jika harga saham semakin turun maka semakin cepat trader options selling mendapatkan profit, kemudian juga tetap mendapatkan profit bahkan saat harga saham hanya bergerak sideway dan sedikit melambat untuk profit saat harga saham bergerak naik

  1. Strategi saham sideway

Strategi saham sideway memungkinkan trader untuk mendapatkan profit sangat maximal bahkan pada saat saham hanya bergerak sideway.   Silahkan bandingkan dengan trading konvensional lain dimana trading itu biasanya mendapatkan profit saat saham bergerak searah dengan open posisi yang kita lakukan.

Berbeda dengan options selling dimana trading ini pun bisa digunakan untuk harga saham yang hanya bergerak sideway atau bergerak ranging dan hebatnya profit dari strategi ini sangat lah luar biasa, bahkan lebih besar dibandingkan hanya strategi bull put dan bear call dengan modal yang relatif kecil.

  1. Strategi Sell Straddle

Strategi sederhana ini dilakukan dengan memanfaatkan posisi call dan put option dalam instrument transaksi pada saat mendekati saat earning dimana saat itu nilai options adalah sangat tinggi dan sebagai seorang options seller sangat mendapatkan keuntungan luar biasa besar dari strategi ini yang bahkan jauh lebih besar dari strategi trend dan strategi saham sideway

Dengan strategi yang satu ini, opsi call dan put bisa ditempatkan secara bersamaan dengan mempusatkan seluruh fokusnya pada support dan resistance stock opsi itu sendiri. Fokus ini dimanfaatkan sebagai pembatas harga di area antara opsi call dan put option.

Selain ketiga strategi di atas, masih banyak strategi sederhana lain yang bisa dipelajari di proses belajar trading saham luar negeri di jakarta sehingga terbentuk mindset yang benar bagi pemula

Terlepas dari strategi-strategi mana yang digunakan, trading yang bisa menghasilkan profit maximal tetap membutuhkan analisa di dalamnya. Analisa tersebut adalah analisa fundamental dan manajemen resiko. Kedua aspek ini tidak hanya berperan besar dalam keberhasilan strategi yang diterapkan. Aspek ini juga berperan dalam pencapaian profit yang bisa dihasilkan dalam suatu instrument transaksik trading yang dilakukan.


Strategi Options Selling Bear Call, Bull Put adalah 2 diantara strategi Options Selling yang akan kita bahas dalam Worshop Options Selling yang akan diadakan di Jakarta ( Klik Chat WhatsApp dibawah ini untuk biaya investasi ilmu dan Jadwal Workshop terdekat)


Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana saya memakai strategi sederhana dan profit maximal dalam trading options serta bagaimana proses belajar trading saham luar negeri di jakarta yang efektif. Semoga bermanfaat!



Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini:

Exclusive Seminar Options Selling

Topic:

“Cara Smart Trading Saham dan Options di Bursa Saham Amerika”

Venue : Jakarta