Belajar Analisa Teknikal Stock Options di Bursa Amerika

Meski banyak yang memandangnya sulit, tapi sebenarnya belajar analisa teknikal stock options di Bursa Amerika itu tidak serumit yang dibayangkan. Jika sudah tahu langkah-langkahnya pasti pembelajaran ini sangat mudah dipahami dan dipraktekan. Kunci utamanya adalah kemampuan menentukan trend dan arah pergerakan harga. ( Baca : Apa itu options , sekolah trading options di surabaya, manfaat komunitas stock option, private workshop options selling)

  1. Membuka Chart dan Mengenal Trend

Sebagai langkah awal, buka lebih dahulu chart kemudian amati dan kenali trend yang sedang terjadi. Selanjutnya pilih trend yang mau diikuti kemudian manfaatkan trend tersebut. Teknik pengenalan trend ini sebaiknya dimulai dari trend jangka panjang, setelah itu mundur di trend jangka menengah dan jangka pendek.

Ketika menentukan trend yang akan dimanfaatkan, sebaiknya memilih major trend atau trend jangka panjang. Kemudian setelah mengenal trend, terapkan strategi pengambilan posisi atau transaksi melalui arah sama dengan trend yang sedang terjadi. Saat trend sedang uptrend atau naik, pilih posisi buy dan demikian pula sebaliknya.

  1. Menentukan Support dan Resistance

Dari pengenalan trend, langkah berikutnya adalah memilih level support dan level resistance. Intinya, peluang buy bisa didapatkan di daerah support dan sell di wilayah resistance. Dalam penentuan level ini, pengambilan posisinya tetap harus berada satu arah dengan trend.

Level-level yang ada pada support maupun resistance juga dapat dijadikan sebagai peringatan ketika suatu saat harga tidak mengalami pergerakan sebagaimana yang diharapkan. Misalnya ketika support berhasil tembus namun trader berada diposisi buy. Maka penembusan support ini dijadikan tanda untuk segera melaksanakan cut-loss.

  1. Memanfaatkan Moving Average

Menggunakan MA atau moving average guna mengenal trend yang sedang terjadi merupakan langkah belajar teknikal trading ketiga. Jika merasa sulit membuat gambar trendline, teknik alternatif terbaiknya yaitu mengamati gerakan MA agar mendapat bantuan untuk identifikasi trend.

Contoh sederhananya apabila MA terlihat bergerak menurun sedangkan gerakan harga ada di bawah MA, maka dapat disimpulkan bahwa trend yang sedang terjadi adalah trend menurun. Selanjutnya apabila gerakan MA naik dan harganya berada di atas MA, dipastikan jika trend yang sedang terjadi merupakan uptrend.

  1. Memanfaatkan MACD

MACD atau Moving Average Convergence Divegence merupakan suatu indikator yang juga memiliki manfaat tinggi bagi semua trader. Indikator tersebut berguna untuk memperlihatkan trend yang sedang berlangsung dan memberi petunjuk jual atau beli. Fasilitas ini juga sangat bagus untuk dijadikan sarana belajar teknikal trading di stok market.

Di setiap MACD, terdapat dua garis yang dinamakan MACD line dan signal line. Ketika nilai MACD berada diatas nol atau positif, artinya pasar menunjukan karakter bullish. Jadi trader lebih disarankan mengambil posisi buy. Tapi apabila nilai MACD dibawah nol atau negatif, artinya pasar dalam kondisi bearish dan langkah terbaiknya adalah mengambil posisi sell.

  1. Memanfaatkan SO

SO yang merupakan singkatan dari Stochastic Oscillator merupakan indikator leading paling sering digunakan saat ini. Fungsinya adalah untuk memberi sinyal buy atau sell pada kepada para trader melalui garis perpotongan sinyal yang jumlahnya ada dua. Garis sinyal buy sering disebut sebagai golden cross, sedangkan garis sinyal sell dinamakan death cross.

  1. Menerapkan Teknik Indikator Ciptaan Sendiri

Sebagai langkah akhir tidak ada salahnya menerapkan teknik indikator ciptaan sendiri. Dalam metode ini, pertama gunakan sistem backtest dengan data histori. Jika berhasil meraih profit, langsung dilanjutkan ke foward test secara real time dengan data-data yang sebelumnya telah dilakukan di sistem pertama.

Ada baiknya teknik ini dicoba dahulu melalui akun virtual. Apabila memang berhasil, barulah dipraktekan dan dijalankan menggunakan real money atau dana asli.

Options Selling

Bagaimana dengan kami? Apakah kami trading memakai semua indicator yang kami bahas di atas? Jawabannya jelas tidak, bahkan salah satu member kami yang sudah bergabung mampu menarik profit nya 48% per tahun tanpa pernah melihat chart.

Seperti yang terlihat di gambar atas, itu adalah suatu bukti dari konsintesinya teknik Options Selling untuk mendapatkan keuntungan nyata dan satu hal yang paling saya suka adalah teknik ini tanpa perlu melakukan analisa chart, news dan sebagainya. Boleh saja sih buat baca baca misalnya ada masalah apa di luar terutama di Amerika karena kita trading di bursa Amerika tentu kita harus extra hati hati.

Semoga informasi tentang langkah-langkah belajar analisa teknikal stock options di bursa amerika ini dapat berguna untuk semuanya. Selamat berpraktek.

Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini:

Exclusive Seminar Options Selling

Topic:

“Cara Smart Trading Saham dan Options di Bursa Saham Amerika”

Venue : Jakarta