Bagaimana cara trading Option di Indonesia?

Bagi orang awam, pertanyaan seperti bagaimana cara trading option di Indonesia sering muncul. Hal ini tentu saja wajar adanya, mengingat trading option sendiri tidaklah sama dengan trading konvensional lainnya. Seperti yang sudah sering dibahas diberbagai artikel sebelumnya, trading option merupakan suatu hak atau otoritas yang memungkinkan trader untuk bermain harga saham didalamnya. Hak disini meliputi kegiatan menjual dan membeli sebuah opsi saham, tanpa perlu terlebih dahulu memiliki suatu saham. ( Baca : cara daftar broker optionskenapa menjadi options sellertutorial option trading buat pemula bangat di indonesiabekerja dari rumah lewat bisnis sampingan internet, pelatihan trading options untuk pemula di jawa timur )

Cara Bermain Trading Option

Bagaimana cara trading options di Indonesia yang dapat menghasilkan keuntungan konsisten? Dalam trading option, terdapat dua jenis transaksi yang bisa menentukan apakah transaksi tersebut menghasilkan profit atau malah loss. Sebelum sampai pada pendapatan keuntungan, terlebih dahulu Anda harus melalui tahapan-tahapan yang benar. Hal ini dapat dimulai dengan membuka akun trader disitus trading dan mendownload aplikasi trading diperangkat Anda. Setelah memiliki akun trader dan menginstall aplikasinya, langkah berikutnya adalah sebagai berikut.

  1. Pemilihan Aset Trading

Memilih asset trading merupakan hal utama yang harus dilakukan. Asset trading sendiri merupakan kumpulan pilihan keuangan yang bisa dijadikan alat transaksi. Di dalam Bursa Amerika ( dikenal NYSE), ada 10.000 jenis saham dimana 7000 saham ada nilai Optionsnya. Disini, Anda bisa memilih beberapa jenis asset, seperti mata uang, saham, index, commodity, ETF dan lain sebagainya. Kebanyakan trader, baik pemula maupun senior lebih memilih asset saham , karena dianggap mudah memainkannya dan lagi trader lebih mengenal jenis perusahaannya misalnya siapa yang tidak mengenal google, perusahaan Apple, AliBaba dan lain sebagainya.

  1. Penentuan Tipe Option dan Batas Waktu

Setelah sebelumnya menentukan asset trading maka langkah selanjutnya adalah menentukan tipe option dari batas waktu yang bisa disesuaikan. Batas waktu pada trading option merupakan pembeda trading option dengan trading konvensional lainnya.  Waktu itu dikenal juga dengan istilah Day to Expired ( DTE) yaitu merupakan waktu yang kita targetkan untuk mendapatkan profit. Sekilas sama dengan binary options tetapi sangat beda ( baca : perbedaan options dan binary options)

  1. Menentukan Jumlah Investasi yang Dimasukkan

Jumlah investasi akan sangat menentukan berapa banyak profit yang bisa Anda dapatkan. Lalu, bagaimana cara trading option yang bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal? Maka Anda perlu memasukkan sejumlah investasi yang juga cukup besar. Mengingat, hal ini menjadi kunci dari permainan trading itu sendiri.

Ketika Anda memasukkan sejumlah nilai investasi maka Anda dapat langsung melihat berapa besar profit yang bisa didapat. Biasanya, keuntungan yang bisa didapat dari trading option ini sekitar 50% dari jumlah investasinya.

Terlampir adalah bukti withdraw selama tahun 2017. 

Bukti lain bisa di baca di trading addict testimoni


Hasil penarikan profit ( Withdraw) selama Januari 2018


  1. Penentuan Arah Pergerakan Aset Trading

Secara umum, orang berpikir bermain trading option sebenarnya sama dengan trading konvensional lainnya, yaitu memperkirakan atau menganalisa arah pergerakan asset yang dipegang. Padahal itu adalah konsep dari Options Buyer.

Options Selling tidak memerlukan analisa pergerakan arah

Oleh karena itu, sebagai Options Seller anda akan mudah mendapatkan profit dan sangat konsisten dalam penarikan profit anda. Anda tidak perlu repot membeli indicator, atau menganalisa sebuah chart dengan ribuan indicator di dalamnya, bahkan ada membaca news atau langganan news. Itu semua buang uang dan waktu saja.

Dengan menjadi Options Seller, profit anda menjadi konsisten dan mudah didapat

  1. Melihat Hasil Transaksi

Setelah melakukan beberapa tahapan diatas, langkah selanjutnya adalah melihat hasil dari transaksi tersebut. Di broker seperti  Interactive brokers ( IB),  Tastyworks dan beberapa broker besar lainnya, anda bisa menset waktu anda untuk mendapat profit

Strategi inipun bisa didapat dengan mengakses https://tradingaddict.id/.

Dari kelima tahapan trading option di atas, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana strategi dalam penentuan batas waktu, posisi asset di penutupan waktu, dan besarnya investasi yang dimasukkan. Hal-hal tersebut perlu dianalisa dengan baik agar bisa menghasilkan prodit yang lumayan untuk pemainnya.

Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana cara trading option yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat!

Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini:

Exclusive Seminar Options Selling

Topic:

“Cara Smart Trading Saham dan Options di Bursa Saham Amerika”

Venue : Jakarta