Belajar Trading Saham USA di Bursa Amerika

Apakah Anda mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan? Mungkinkah Anda bisa memperolehnya dengan investasi online atau trading harian? Barangkali, ada bagian dari diri Anda yang penasaran ingin bergabung dengan aksi memompa adrenalin yang cepat dari trading saham online. Hanya saja, Anda tidak tahu harus memulainya dari mana. Tidak perlu khawatir, semua memungkinkan jika Anda bersedia belajar trading saham di bursa Amerika  secara serius dan rutin.

Ada jutaan pemula yang mencoba peruntungan mereka di pasar saham setiap tahun. Tapi kebanyakan dari mereka berhenti dengan membawa sedikit keuntungan atau malah merugi. Mereka tidak pernah mencapai potensi keuntungan secara maksimal. Mayoritas dari mereka yang gagal memiliki satu kesamaan: mereka belum menguasai keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk memperbesar peluang yang menguntungkan mereka. Luangkan waktu yang cukup untuk belajar dan Anda akan berada di jalur yang tepat untuk menarik keuntungan jangka pendek dari trading saham. Berikut ini ada 5 tips mudah jika Anda ingin belajar trading saham di bursa Amerika

  1. Mengumpulkan Informasi

Informasi yang cukup akan membantu Anda dalam menjalankan trading dan meminimalkan risiko kerugian. Ada banyak sumber untuk memperoleh informasi seputar trading saham. Beberapa bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengakses internet. Anda bisa belajar dari biografi atau testimoni orang-orang yang pernah sukses menjalankan trading saham, bisa juga berkonsultasi dengan seorang mentor yang Anda kenal, atau pergi ke seminar-seminar.

Situs berita seperti Yahoo Finance dan Google Finance juga bisa menjadi sebagai sumber yang bagus bagi investor pemula. Dengan memonitor pasar setiap hari dan membaca berita utama, para investor dapat mengekspos diri mereka pada tren, analisis pihak ketiga, belum lagi konsep ekonomi dan bisnis umum.

              2. Membuka Akun Trading

Ada banyak broker yang tertebaran di situs online. Pelajari profil mereka dan temukan broker saham online yang kredibel lalu mulailah membuat akun. Pelajari dan biasakan diri dengan tata letak dan fitur serta trading gratis yang ditawarkan. Beberapa broker menawarkan trading virtual yang menguntungkan karena Anda dapat berlatih dan belajar trading saham tanpa harus mengeluarkan uang.

Broker yang sampai saat ini masih bisa menerima orang Indonesia adalah:

  1. Interactive Brokers
  2. Tastyworks
  3. Trade Stations

Ketiga broker diatas mempunyai register dan licence yang baik dan tidak salah banyak orang bahkan dari seluruh dunia mempunyai account di salah satu ketiga broker diatas. Kami pun udah mempunyai account di Interactive brokers dan Tastywork. ( Baca : belajar trading options buat pemula bangat di Indonesia)

            3. Belajar Menganalisa Chart

Jika Anda seorang pemula, hindari menggunakan insting atau feeling semata dalam melakukan trading saham. Setidaknya, Anda perlu juga memahami teknik analisis yang benar dan tepat. Pelajari dasar-dasar analisis teknis dan lihat grafik harga, amati dalam semua rentang waktu. Pengalaman Anda dengan grafik dan analisis teknis dapat melatih Anda untuk memprediksi harga sehingga dapat menghasilkan keuntungan.

Kami percaya harga adalah hal yang wajib harus diperhatikan, tetapi sayangnya hal ini luput dari perhatian sehingga bagi pemula yang mau trading hanya diperlihatkan indicator saja seolah olah harga mengikuti indicator. Padahal yang sesungguhnya indicator mengikuti harga. Banyak sekali yang salah paham mengenai ini, apalagi jika yang menjelaskan mempunyai kepentingan untuk menjual indicatornya.

Kami sangat sering melihat terutama trader pemula diperlihatkan indicator super sakti, warna warni, ada panah panah, dan dengan enaknya dibilang beli saat hijau, atau beli saat panah naik. Apakah benar seperti itu?  Jadi, harga mengikuti panah panahan donk, atau harga mengikuti warna donk, padahal sadar gak kalian bahwa ada jutaan indicator yang dipakai. Apakah kita sadar bahwa kita semua mengamati chart yang sama tetapi dengan indicator yang berbeda. sehingga jika harga bisa bicara, dia akan bertanya , indicator mana yang harus saya ikut? hehehe

Jika kita punya indicator seperti diatas, mana yang akan diikuti?

               4. Terus Berlatih

Pada dasarnya, trading sama seperti mengendarai sepeda. Anda perlu melewati trial dan error, ditambah dengan kemauan dan kemampuan untuk terus maju hingga akhirnya akan membawa pada kesuksesan. Nah, jika bertransaksi dengan modal riil tidak memungkinkn, Anda bisa mempertimbangkan simulator saham untuk trading virtual. Berbagai broker online menawarkan trading virtual untuk berlatih.

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan trader pemula adalah terburu-buru memasuki pasar dan mencoba meraup untung besar dengan portofolio penuh. Ini adalah kesalahan yang sering menyakitkan dan mengapa banyak investor pemula mengalami kerugian besar sejak dini. Maka, latihan dan teknik pengalokasian portofolio yang tepat sangat penting.

Salah satu faktor terpenting adalah berlatih, dikarenakan ini akan mengasah anda menghadapi market. jangan berpikir Forex, saham, Options adalah mudah. Jika anda berpikir ini adalah jalan tercepat menuju kaya. Salah besar. lebih baik putar haluan saja, karena orang sekelas WB saja tidak lebih dari 50% setahun.

Saya lampirkan hasil penelitian dari Validea, return diambil dari year to date, artinya sekarang ini hampir satu  tahun, dan dari sini bisa terlihat berapa besar sih return mereka?

Sekilas mengenai apa itu VALIDEA

Validea mengadopsi gaya pemilihan saham berdasarkan guru yang ada di bawah ini sehingga dari ini kita tahu, seandainya strategi guru guru terkenal dibawah ini kita implementasikan, maka akan diperoleh hasil kurang lebih sama dari hasil yang ada di bawah ini.

 

Ini adalah Total Annual Return dari 2003

Bisa dilihat betapa setiap Guru dapat profit konsisten dengan ilmu masing masing  sehingga menurut saya percuma secara harian dapat bagus, hari ini bagus, besok drop, besok bagus lagi, besok drop lagi, yang ada bayar listrik aja harus nombok ( harus bayar listrik dari pendapatan lain) padahal yang benar adalah bayar listrik dari pendapatan trading, bukan dari pendapatan lain

              5. Mengikuti Kursus

Jika Anda serius dan ingin belajar trading saham di bursa amerika lebih dalam, Anda bisa mempertimbangkan untuk ikut pendidikan tambahan seperti kursus workshop options selling . Baik kelas online maupun privat, kursus pelatihan trading bisa bermanfaat. Anda bisa memilih tempat kursus yang tidak hanya mengajarkan teori tetapi juga ada praktiknya. Anda bisa menemukan tempat kursus yang mengajar mulai dari tingkat pemula hingga ke pro. Ini bisa memberikan wawasan berharga mengenai keseluruhan strategi investasi pasar dan strategi investasi yang lebih spesifik.

Demikian artikel ini ditulis, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini:

Workshop Options Selling

Topic:

“Cara Smart Trading Saham dan Options di Bursa Saham Amerika”

Venue : Jakarta