Belajar Trading dari Awal

Ada 4 langkah penting mulai belajar trading dari awal yang wajib dipahami sebelum memulai trading di instrument apapun. Berinvestasi dalam pasar keuangan bisa jadi menakutkan bagi seorang pemula. Tapi dengan belajar trading dari awal, siapa pun pasti dapat melakukan trading (perdagangan). Begitu Anda memulai, bertrading di bursa bisa menjadi cara yang menarik untuk mendapatkan penghasilan dari tabungan Anda atau mempersiapkan masa depan dengan berinvestasi. Berikut ini beberapa langkah awal yang bisa Anda pertimbangkan untuk memulai trading.

Kami dari trading addict adalah komunitas yang trading di bursa saham USA dengan menggunakan Options Selling sebagai sarana untuk profit dari Options Selling dan untuk melindungi asset saham yang dibeli ketika saham yang dibeli jatuh.

Hal ini seperti ketika kita membeli asuransi kesehatan maka ketika terjadi sesuatu dimana kita harus masuk rumah sakit, maka kita bisa mempergunakan asuransi kesehatan untuk membantu biaya sehingga beban biaya pribadi tidaklah menjadi seberat jika tanpa menggunakan asuransi kesehatan

Menilai Apa yang Menjadi Goal Anda

Jenis aktivitas trading yang bisa Anda lakukan sangat bergantung pada alasan awal Anda mengapa ingin berinvestasi dalam trading. Sebelum Anda mulai berinvestasi, pertimbangkan apa yang ingin Anda capai melalui aktivitas trading Anda. Lalu, tentukan apakah Anda akan menjadi trader jangka pendek atau jangka panjang. Tentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya, Anda ingin menabung untuk masa pensiun, membeli rumah, atau untuk persiapan pendidikan anak Anda, Anda bisa memilih investasi jangka panjang. Atau mungkin Anda memiliki uang cadangan dan ingin mencoba berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan jangka pendek, strategi trading Anda akan berbeda daripada jika Anda berinvestasi jangka panjang.

Memilih Instrumen Trading

Ini juga merupakan salah satu langkah awal yang penting untuk memulai trading. Di pasar keuangan, ada banyak intrumen yang bisa dijualbelikan. Jenis yang paling umum adalah saham, forex, futures, options, dan komoditas seperti emas atau minyak, dan sebagainya. Kenali semuanya dan pilih yang sesuai dengan diri Anda. Bandingkan potensi antara risiko dan keuntungannya. Sebagai pemula, akan lebih baik jika Anda fokus pada satu jenis instrumen saja, misalnya trading saham – options selling yang memperdagangkan saham di bursa USA. Anda bisa menemukan sumber belajar trading di https://tradingaddict.id/.

Memilih Broker

Sebagai trader individu, Anda tidak bisa memulai trading tanpa memiliki akun di sebuah broker. Broker merupakan perorangan atau perusahaan yang menjadi fasilitator bagi trader dalam bertansaksi trading di bursa. Saat ini, ada banyak sekali broker yang bisa dipilih. Anda harus cermat dan hati-hati dalam memilih broker. Sebelum memutuskan membuat akun di broker tertentu, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal penting seperti mengecek kredibilitas brokernya, apakah brokernya berizin atau tidak, bagaimana jaminan keamanannya, fasilitas apa saja yang bisa Anda dapat, spesifiksi biaya serta komisi, dan sebagainya.

Prinsipnya, Anda memilih broker. Lalu, membuat akun. Broker akan memberikan Anda fasilitas untuk mempermudah Anda melakukan aktivitas trading. Nantinya, Anda harus membayar sejumlah uang sebagai komisi broker untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Salah satu broker saham USA dan Options yang bagus adalah Tastyworks.

Keunggulan TastyWorks

Mempunyai Licence SIPC, NFA  dan FINRA

User Friendly

One of the Fastest, Reliable and Most Secure plaforms

Variasi ticker ; Index , Saham, Options, ETF and Futures

Komisi termurah

Membuat Rencana Trading

Sebagai trader, salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang sukses Anda adalah menjadikan trading sebagai bisnis. Bisnis trading yang suses memerlukan rencana strategis. Rencana trading Anda mencakup rincian seperti apa yang akan Anda perdagangkan dan bagaimana Anda akan memperdagangkannya. Ukuran potensi kerugian Anda perlu masuk akal dibandingkan dengan potensi keuntungan pada setiap posisi buy atau sell.

Ada pula rencana manajemen keuangan yang mencakup gambaran berbagai aspek pengelolaan risiko dan reward Anda pada setiap trading yang Anda lakukan. Jika Anda tidak sepenuhnya memahami implikasi manajemen keuangan dan bagaimana menerapkan tekniknya, Anda memiliki kesempatan yang sangat tipis untuk meraih keuntungan secara konsisten dalam jangka panjang.

Belajar trading dari awal butuh konsistensi, keseriusan, dan kesabaran. Konsisten dalam niat dan serius dalam mencari infomasi untuk menguasai ilmu trading yang benar serta sabar untuk menentukan kapan Anda siap untuk memulai perjalanan trading Anda.

Materi diatas akan dibahas pada acara di bawah ini:

Exclusive Seminar Options Selling

Topic:

“Cara Smart Trading Saham dan Options di Bursa Saham Amerika”

Venue : Jakarta